Home » » Awal Berdirinya Kerajaan Singosari

Awal Berdirinya Kerajaan Singosari

Written By Unknown on Tuesday, May 28, 2013 | 4:17 AM

Sejarah Singasari.Disebutkan dalam kitab Pararaton, nahwa Ken Arok adalah anak dari Dewa Brahma. Dewa Brahma metitiskannya lewat seorang perempuan bernama Ken Endok asal desa Pangkur. Dewa Brahma sempat menyampaikan pesan bahwa Ken Arok suatu saat nanti menjadi seorang raja, Pesan itu disampaikan ketika ken Arok masih bayi.

kerajaan singasari

Namun Bayi yang bernama ken Arok tersebut ternyata dibuang oleh ibunya di sebuah kuburan, tanpa ada alas an yang jelas. Beruntung, bayi tersebut diketemukan oleh seorang pencuri seorang pencuri yang bernama Lembong, yang menjadikan ken Arok sebagai anak angkat.

Dalam kehidupan menuju dewasa Ken Arok kemudian menjadi anak yang nakal. Ia suka berkelahi dan mencuri, serta mengganggu orang lain. Setelah dewasa, Ken Arok mengembara hingga sampai di sekitar Gunung Kawi. Dalam petualangannya Ia mencuri, merampok, membunuh, dan suka mengganggu wanita. Kejahatan Ken Arok semakin hari semakin merajalela sehingga ia diburu oleh pasukan Kediri. Namu, Ken Arok sangat lihai, ia selalu dapat meloloskan diri. Pada suatu saat ia bertemu dengan seorang brahmana yang bernama Lohgawe. Ken Arok diakui sebagai anak angkatnya. Berkat bimbingan Lohgawe, perilaku Ken Arok lambat laun berubah. Ia menjadi sosok yang cakap, berani, dan dikagumi.

Bersambung.....................................
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Sejarah Kerajaan Singosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger