Home » » Putri Ken Dedes, Wanita Cantik Yang Mempesona

Putri Ken Dedes, Wanita Cantik Yang Mempesona

Written By Unknown on Sunday, June 2, 2013 | 9:21 AM

Putri Ken Dedes, Wanita Cantik Yang Mempesona.Didalam sebuah cerita disebutkab bahwa pada suatu hari Ken Dedes, pulang dari satu perjalanan. Para abdi dalem di dalam lingkungan kerajaan, menyambut kedatangannya dengan sukacita. Sebagai permaisuri sang raja, kedatangannya disambut dengan penuh hormat. Ada yang berdiri dengan tegap, dan ada juga yang mengiri langkahnya demi menjaga keamanan yang sang putri.

Putri Ken Dedes

Putri Ken Dedes, Wanita Cantik Yang Mempesona

Kecantikannya yang mempesona membuat semua laki-laki akan terpana melihatnya, akan tetapi didalam lingkungan kerajaan hal sang putrid harus dihormati. Semua adbi laki-laki menjaganya dengan hormat dan sopan.

Namun, saat itu ada sebuah kejadian yang tak diduga. Iba-tiba angina kecang dating, maka tersingkaplah pakaian bagian bawah sang putri, sehingga betisnya yang putih mulus nan indah terlihat. Menyadari hal tersebut ken Dedes dengan cepat membetulkan posisi kainnya.

Seorang abdi laki-laki yang bernama ken Arok sempat melihat sesuatu yang istimewa dari betis yang permaisuri. Dia melihat betis ken Dedes bercahaya, diapun terkesima, heran, dan perasaan takjub bercampur aduk di dalam hatinya. Hingga ahirnya ia ceritakan apa yang dilihatnya pada seorang Brahmana. Sang Brahmana menjelaskan bahwa wanita dengan betis bercahaya itu adalah seorang wanita utama dan jika laki-laki mempersuntingnya maka ia akan menjadi maharaja.

Sejak saat itu pada ken Arok mempunyai niat yang kuat untuk merebut hati ken Dedes dan mepersuntingnya. Segala cara ditempuh oleh ken Arok demi mendapatkan ken Dedes.

Dalam cerita disebutkan bahwa akhirnya ken Arok berhasil membunuh suami dari ken Dedes yaitu Tunggul Ametung, dan ken Arok menjadi raja.
Share this article :

1 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Sejarah Kerajaan Singosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger